Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pada kali ini saya akan menulis artikel tentang 10 manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan. Buah semangka tidak hanya dapat menghilangkan dahaga. Tapi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Anda dapat memakannya langsung atau menggunakannya sebagai masker untuk perawatan kulit agar terlihat cerah. Mau tahu manfaat liannya dari buah semangka, berikut adalah manfaat lain dari semangka seperti yang dilansir dari magforwomen.com dan Boldsky.

Semangka kaya akan vitamin dan mineral
Dalam buah semangka terkandung potasium, kalsium, mangan, zat besi, seng, zat antioksidan vitamin A, B, C dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh.

- Biji buah semangka juga mengandung lycopene yang bisa meningkatkan kesuburan pria.

Memberikan suntikan energi
Gula alami dan kandungan air yang cukup tinggi dalam buah ini dapat memberikan Anda energi yang cukup untuk beraktifitas selama seharian. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan jus semangka atau potongan buah semangka ke dalam menu sarapan Anda,

- Biji buah semangka juga menjadi sumber vitamin B yang baik. Vitamin B dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh.

Membantu dalam pemulihan nyeri otot
Sebuah penelitian menemukan bahwa semangka sangat bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri otot karena kandungan asam aminonya yang disebut dengan L-citrulline. Zat ini mampu menstabilkan detak jantung saat berolahraga sehingga dapat mengurangi cedera otot atau nyeri otot yang mungkin akan Anda alami saat berolahraga.

- Biji buah semangka juga baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang dalam masa penyembuhan.

Membantu kekuatan tulang
Semangka mengandung kalsium senghingga dapat mencegah penyakit yang berkaitan dengan tulang termasuk arthritis. Semangka juga dapat menguatkan tulang Anda.

Baik untuk kulit:
Semangka kaya akan vitamin A dan C yang B6 menjaga kulit Anda segar dan tidak kering. Ia memiliki 92 persen air. Air Sangat diperlukan untuk kulit. Semangka kaya dengan lycopene. Sebuah penelitian menunjukkan lycopene melindungi kulit Anda terhadap kulit yang terbakar dan rusak akibat sinar matahari.

Toner alami
Buah semangka dapat mengubah penampilan kulit yang disebabkan oleh zat alami yang terkandung didalamnya. Amda dapat memijat kulit Anda menggunakan irisan buah semangka yang masih segar dan mencapumpurkannya dengan madu untuk memperoleh hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka untuk dioleskan pada wajah dan leher Anda.

Untuk mendapatkan nutrisi
Biji buah semangka tak hanya aman untuk dikonsumsi tetapi juga mengandung banyak nutrisi. Biji buah semangka kaya akan potasium, zat besi, vitamin, dan serat. Tapi jangan langsung ditelan, kunyah dulu biji buah semangka untuk mendapatkan nutrisi di dalamnya

0 Response to "Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan "

Posting Komentar

wdcfawqafwef