Kesehatan

Cara alami menghilangkan bau kaki

Bagi beberapa orang yang sering beraktifitas di luar rumah, sepatu menjadi alas kaki paling nyaman yang biasa dipakai. Selain berfungsi sebagai pelindung kaki, beberapa jenis sepatu olah raga memang khusus dibuat untuk menghindarkan si pemakai dari cidera. Namun, apa daya jika kebiasaan memakai sepatu ini menjadikan kaki anda bau akibat terlalu jarang mencuci sepatu dan kaus kaki atau adanya kemungkinan memiliki kelebihan keringat di daerah kaki. Alhasil, bau kaki yang muncul terutama sesaat setelah melepas sepatu, membuat anda mau bukan kepalang ketika berada di dekat orang lain. Hey, tenang saja sobat! Ada beberapa cara menghilangkan bau kaki yang bisa anda coba mulai sekarang.



Berikut adalah beberapa cara alami untuk membantu menghilangkan bau kaki. Tips dan cara ini sudah banyak digunakan dan terbukti efektif dalam membantu meminimalisir bau di kaki dan secara berangsur-angsur menghilangkannya.
Rutin merendam kaki dengan larutan baking soda

Salah satu cara menghilangkan bau kaki secara alami yaitu dengan rutin merendam kaki anda ke dalam larutan air dicampur dengan baking soda. Ya, bahan yang biasa kita gnakan sebagai pengembang roti ini ternyata juga berkhasiat sebagai penghilang bakteri penyebab bau pada kaki anda. Lakukan perendaman kaki ini jika ada waktu luang di rumah minimal sekali dalam seminggu. Air yang digunakan sebagai campuran bisa berupa air dingin atau hangat.
Rajin mencuci dan mengganti sepatu

Percaya atau tidak, beberapa penyebab utama timbulnya bau pada kaki anda sebenarnya ada pada sepatu kesayangan anda, lho! Terlalu sering memakai sepatu yang sama berturut-turut akan menyebabkan keringat pada kaki anda terserap di antara serat kain pada sepatu anda. Hal inilah yang membuat sepatu anda bau dan bahkan menulari kaki anda yang tadinya bersih dan wangi ketika anda sudah tidak memakainya lagi. Untuk itu, memiliki 2 pasang sepatu atau lebih sangat dianjurkan. Paling tidak gantilah sepatu anda setiap 2 kali seminggu. Anda dapat memakai sepasang sepatu selama 3 hari berturut-turut kemudian ganti sepatu anda untuk pemakaian 3 hari berikutnya. Jangan lupa cuci sepatu yang sebelumnya anda pakai di 3 hari pertama. Agar di minggu berikutnya, sepatu anda telah bebas dari bau dan cukup bersih dan nyaman untuk anda pakai kembali. Tips ini merupakan cara menghilangkan bau kaki pada sepatu anda.


Inilah ccara menghilangkan bau kaki dengan garam. Cobalah salam satu cara di atas jikan Anda mempunyai masalah dengan bua kaki dan buktikan hasilnya dan Anda tidak akan malu lagi dan merasa lebuh percaya diri jika sudah berhasil mengatasinya. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara alami menghilangkan bau kaki"

Posting Komentar

wdcfawqafwef